5 langkah membangun bisnis internet

Langah-langkah Membangun Bisnis Intenet
5 langkah membangun bisnis internet menjadi mungkin dilakukan oleh siapa saja. Tidak peduli apakah anda dapat berbahasa inggris atau tidak karena internet telah menjangkau seluruh dunia bahkan Indonesia sendiri memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Jika anda merasa kesulitan untuk membangun internet yang menangkau pasar seluruh dunia hanya karena kesulitan dalam hal komunikasi maka ada dapat menentukan pangsa pasar nasional Indonesia. Berikut ini ada 5 langkah membangun bisnis internet yang efektif untuk  anda. Jika anda mengikuti 5 langkah membangun bisnis internet ini dengan benar maka dijamin anda tidak akan tersesat.

  1. Tentukan Ide
    Menentukan ide merupakan titik awal yang akan menentukan keberhasilan bisnis anda. Berhati-hatilah dalam menentukan ide sehingga anda dapat menentukan ide yang menarik dan membawa keberuntungan. Dalam arikel yang lain terdapat 4 cara efektif menentukan ide situs.
  2. Lakukan Riset
    Setelah anda mengetahui ide dari situs anda berikutnya anda perlu melakukan riset. Melakukan riset ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peluang anda di internet. Seberapa besar pasar yang anda miliki. Selain itu anda juga dapat mengetahui bagaiman pesaing anda. Untuk mengetahui target pasar, anda dapat melakukan riset melalui http://www.kunjungisitusini.com/overture. disana anda dapat mengetahui ide situs anda dicari oleh berapa orang dalam sebulan. Selanjutnya untuk mengetahui siapa saja pesaing anda, anda dapat melakukan melalui seach engine. Sebafai contoh anda cari situs lain yang sejenis dengan situs anda melalui google search engine. Setelah ditemukan situs-situs yang sejenis, cobalah anda berkunjung ke sits tersebut kemudian anda analisa apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya sehingga anda dapat membuat sesuatu yang lebih baik.
  3. Kumpulkan konten
    Setelah anda siap dengan data-data yang teah anda peroleh melalui riset. Berikutnya anda harus mempersiapkan diri dengan konten yang akan menjadi isi dari situs anda. Segala sesuatu yang berhubungan dengan situs anda, sebaiknya anda kumpulan.
    Buat situs, domain dan hosting
    Dengan kesiapan konten yang lengkap, berikutnya anda akan siap membangun sebah website. Website kemudian akan berhubungan dengan domain dan hosting. Domain adalah nama dari situs anda misalnya http://www.formulamarketing.blogspot.com sedangkan hosting adalah server dimana anda meletakan data-data situs anda.
  4. Promosi dan Promosi
    Setelah website anda jadi, berikutnya anda harus melakuan promosi, berbeda dengan bisnis offline. Pada bisnis offline, ketika kita membuka sebuah toko maka tanpa melakukan promosi pun akan ada orang yang lewat didepan toko kita yang dapat dipastikan mereka akan melihat toko atau bahkan membaca tulisan toko kita sehingga orang tersebut tau bahwa it sebuah toko. Pada bisnis online apabila kita tidak melakukan promosi maka, website kita tidak akan ada orang yang tahu. Kegiatan promosi dapat dilakukan melalui search engine, mailing list / forum, iklan dan lin sebagainya.
Tag : Artikel, Tip
0 Komentar untuk "5 langkah membangun bisnis internet"
Back To Top