4 Cara Efektif Menentukan Ide Situs yang Menjual

Ketika kita akan memlai bisnis internet atau membuat website, kadang-kadang kita bingung, apa yang akan menjadi tema dari situs kita. Kesalahan dalam menetukan tema baik secara kata maupun makna dapat berakibat fatal terhadap situs kita yaitu kurang minatnya pengunjung terhadap situs kita. 4 Cara Efektif Menentukan Ide Situs yang Menjual ini adalah:
  1. Memulai dari sesuatu yang anda miliki
  2. Membuat sesuatu yang unik
  3. Membuat ide dengan hal yang banyak di cari
  4. Membuat ide dari sesuatu yang bernilai tinggi
Penjelasan dari 4 Cara Efektif Menentukan Ide Situs yang Menjual tersebut ada dibawah ini.

Memulai dari sesuatu yang anda miliki

Yang dimaksud dengan apa yang anda miliki adalah sesuatu yang dekat dengan anda. Sebagai contoh hobi yang anda sukai, atau keahlian yang anda miliki. Jika anda seorang penggemar sepak bola maka anda dapat mulai membuat situs dengan tema yang tidak jauh dari hal-hal yang berkaitan dengan sepak bola misalnya tentang bintang bola. Desain baju bola dan lain sebagainya. Anda juga dapat menentukan topik untuk situs anda dengan hal-hal yang sesuai dengan keahlian anda, misalnya anda seorang programmer maka anda dapat membuat situs yang berisi tentang kumpulan source code program. Bahkan anda juga dapat membuat situs yang sekaligus menjual program.

Keuntungan membuat situs dari sesuatu yang dekat dengan anda, entah hobi anda, pekerjaan anda, atau hal-hal lain yang anda sukai, adalah anda memiliki sumber yang tidak terbatas untuk terus mengembangkan dan selalu menambah informasi didalam situs anda. Seperti yang telah disampaikan bahwa kebanyakan yang dicari adalah informasi. Demikian juga sebagaian besar situs yang menggunakan adsense adalah situs informasi. Dengan demikian tuntutan sebuah situs informasi adalah menampilkan sesuatu yang baru dan selalu uptodate sehingga orang yang telah berkunjung disitus anda akan kembali esoknya untuk mencari informasi yang baru.
Membuat sesuatu yang unik

Membuat sesuatu yang unik adalah sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya, bahkan sesuatu yang belum popular atau bahkan belum ada. Sesuatu ini sebaiknya adalah hal yang memberikan manfaat dan lebih baik dari sesuatu yang sejenis yang pernah ada.

Apabila anda memiliki sesuatu yang unik, anda dapat mulai menjadikanya sebagai ide dari situs anda. Selanjutnya anda akan memerlukan tenaga ekstra untuk melakukan promosi untuk memperkenalkan situs anda tersebut. Perlu tenaga ekstra karena keunikan situs anda tersebt belum dikenal dan belum popular. Tetapi apabila anda berhasil melakukan promosi maka situs anda akan menjadi satu-satunya situs yang menarik dan unik.
Membuat ide dengan hal yang banyak di cari

Cara yang kedua adalah seperti yang dilakukan oleh para pedagang. Anda dapat menjual sesuatu yang dicari oleh kebanyakan orang. Pertanyaannya adalah bagaimana anda mengetahui apa yang dicari oleh kebanyakan orang. Memang cukup sulit untuk mengetahui secara pasti sesuatu yang paling banyak dicari oleh kebanyakan orang. Tetapi dengan sedikit bantuan, anda akan dapat mengetahui Sesuatu yang ingin anda tawarkan apakah banyak atau sedikit orang yang mencarinya.

Selanjutnya anda dapat menentukan sebuah keyword kemudian anda dapat mengujinya apakah keyword tersebut banyak dicari orang atau tidak. Salah satu situs yang dapat anda manfaatkan untuk mengetahui apakah sebah keyword banyak dicarai atau tidak adalah http://www.inventory.overture.com atau anda dapat melihat di http://www.kunjungisitusini.com/overture.
Membuat ide dari sesuatu yang bernilai tinggi

Cara yang ketiga ini anda dapat menemukan ide melalui iklan yang berharga tinggi. Satu hal yang perlu diingat bahwa google akan mengacak dan memasangkan iklan sesuai dengan tema dan isi dari situs kita. Dengan kata lain apabila iklan yang terpasang pada situs kita memiliki harga yang tinggi maka kita akan mendapatkan penghasilan jauh lebih banyak daripada iklan dengan harga yang rendah.

Sebagai gambaran kita dapat mengambil sebuah contoh iklan tentang kesehatan (healthy) misalnya memiliki harga $1 sampai dengan $3 sedangkan iklan tentang computer memiliki harga $6 sampai dengan $10. Apabila anda membat situs tentang kesahatan maka kemungkinan besar iklan yang akan terpasang adalah iklan dengan harga $1 sampai dengan $3, tetapi apabila anda membuat situs tentang computer maka kemungkinan iklan yang akan terpasang memiliki harga $6 sampai dengan $10. Dengan melakukan promosi yang sama dan dengan pengunjung yang sama maka situs tentang computer akan memberikan penghasilan yang jauh lebih besar.

Petanyaannya adalah bagaimana anda mendapatkan keyword yang memiliki harga yang tinggi atau sering disebut high paying keyword (HPK). Salah satu situs yang menyediakan informasi mengenai high paying keyword adalah http://www.simbyotic.com. Situs yang memuat database tentang Pay Per Click suatu keyword dan jumlah pencarian perharinya
Anda dapat menngabungkan keempat cara diatas untuk menemukan ide spektakuler pada situs anda sehingga situs anda menjadi unik, berharga tinggi, banyak dicari, dan anda tidak akan kehabisan bahan untuk membuat situs anda selalu menampilkan informasi terbaru.
Tag : Artikel, Tip
0 Komentar untuk "4 Cara Efektif Menentukan Ide Situs yang Menjual"
Back To Top